Selasa, 07 April 2015

Mengenal Kingdoms At War

Kingdoms at Wars merupakan permainan atau game santai yang bisa dimainkan melalui perangkat berbasis Android. Permainan yang dikembangkan oleh A Thinking Ape, Inc ini tidak hanya berfokus pada membangun sebuah kerajaan, melalui permainan ini kita diharapkan mampu membangun strategi untuk menjadi yang terkuat dibandingkan pemain lainnya.
Secara garis besar, permainan yang mengadopsi genre turn-based RPG ini dapat dimainkan dengan dua cara, yaitu menjalankan misi yang ada dan membangun kekuatan untuk menyerang pemain lainnya. Untuk dapat menjalankan keduanya Anda diwajibkan untuk membangun kerajaan dan membangun pasukan-pasukan terkuat demi memenangkan permainan.
Yang membuat permainan ini sangat spesial adalah sistem sekutu yang unik dan inovatif. Jika Anda berhasil mengembangkan kerajaan dan pasukan yang kuat, Anda akan memiliki nilai yang tercantum dalam pasar. Nilai inilah yang mendorong pemain lain untuk merekrut Anda untuk menjadi sekutu dalam pertempurannya. Semakin kuat kerajaan Anda maka semakin tinggi harga pasaran yang dimiliki. Reward akan menanti jika Anda telah direkrut pemain lain.
Meng-upgrade dan mengelola kerajaan juga dilakukan dengan membeli item-item langka. Item langka ini biasanya bisa dibeli dengan Goldmisalnya gulungan, mantra dan lain sebagainya. Pada awal permainan kita akan dibekali dengan sedikit Gold dan harus digunakan dengan sangat bijak. Jika Gold yang tersedia dirasa sangat kurang Anda dapat melakukan pembelian dengan harga yang telah ditentukan.

Kerajaan yang terdapat dalam Kingdoms at Wars ditampilkan dalam bentuk map, menurut saya hal tersebut merupakan satu-satunya kekurangan dalam permainan ini. Berbeda dengan permainan sejenis seperti clash of clan dan clash of castle dimana Anda dapat mengelola bangunan dan menjalankan misi dalam tampilan 3D.
Anda dapat membeli lahan kosong yang selanjutnya dapat diisi dengan bangunan-bangunan yang memiliki fungsi tertentu, misalnya catapults, menara pengawas dan lain sebagainya. Untuk mengembangkan lahan diperlukan uang dengan jumlah yang banyak, Anda dapat memperoleh uang dengan cara mengikuti quest yang ada, menyerang hingga mengirim pencuri pada kerajaan lainnya.
Kingdoms at Wars merupakan permainan dengan komunitas online yang sangat besar. Dengan sistem clan, dimana Anda dapat bergabung dengan pemain lain demi melaksanakan tujuan yang sama serta forum-forum yang mengulas segala hal tentang permainan ini menyebabkan Kingdoms at Wars menjadi salah satu permainan gratis yang sangat difavoritkan oleh berbagai kalangan usia. Di Indonesia, permainan ini cukup digemari remaja dan dewasa untuk dimainkan di sela-sela belajar maupun kerja kantoran.


Sumber: Kerjanya

0 comments: