Selasa, 20 April 2010

Ekstrakurikuler yang Dipilih adalah .....

Postingan ini menyambung postingan lalu mengenai kegiatan ekstrakurikuler. Hehe .... ^______^

Kegiatan ekstrakurikuler yang saya ikuti, yaitu LPM Sinovia dan Plica Vokalis. TBM Calcaneus tidak diikuti karena ternyata jadwalnya bertabrakan dengan jadwal dari LPM Sinovia.

Ceritanya begini ....

LPM Sinovia merupakan organisasi yang paling pertama mengadakan perekrutan anggota bila dibandingkan dengan organisasi Plica Vokalis dan TBM Calcaneus. Kegiatannya terdiri dari Sekolah Dasar Jurnalistik XI yang telah saya ikuti selama dua minggu pertama. Setelah magang, saya mengikuti interview yang menanyakan seluruh evaluasi dari SDJ XI. Selanjutnya diadakan magang di sinovia itu sendiri sekitar enam minggu. Magang ini masih saya ikuti saat ini.

Organisasi kedua yang saya ikuti adalah TBM Calcaneus sebelum akhirnya terhenti di tengah jalan. Perekrutan anggotanya meliputi tes kesehatan, tes tertulis, dan tes fisik dirangkai dengan masa perkenalan, masa ruangan, dan seterusnya. Tes kesehatan bisa saya lalui meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan, dan tekanan darah serta anamnesis riwayat penyakit. Tes tertulis diadakan keesokan harinya dengan soal dari seluruh sistem di kedokteran, organisasi TBM Calcaneus, dan kompetensi pecinta alam seperti tali temali. Setelah tes tertulis, saya mengikuti tes fisik berupa sit up, push up, stretching, lari, dan sebagainya. Tes ini saya lalui dengan baik. Di masa perkenalan saya berhenti karena jadwal dari TBM Calcaneus bertabarakan dengan jadwal magang dari LPM Sinovia.

Organisasi ketiga yang sekarang ini menjadi organisasi kedua yang saya ikuti adalah Plica Vokalis yang merupakan grup paduan suara. Saya mengikuti audisi yang dilaksanakan sehari dengan membawakan satu jenis lagu yang dikuasai di depan tiga orang juri yang merupakan anggota dari Plica Vokalis. Beberapa hari kemudian, pengumuman audisi keluar dan saya dinyatakan lulus serta ditempatkan di bagian suara alto.

2 comments:

Biondy mengatakan...

ini yg waktu itu kau tanya2 ka nyanyi lagu apa?

jadi kau ambil lagunya Laluna?

Everything is Nothing mengatakan...

Yap ..... :D